Articles Comments

Chinese Food » Chinese New Year Recipe, Soup » Sup Sirip Ikan Hiu (vegetarian)

Sup Sirip Ikan Hiu (vegetarian)

Sup Sirip Ikan HiuBahan untuk Sup Sirip Ikan Hiu (vegetarian) :

  • 3 batang bamboo fungus (rebung)
  • 300g sirip ikan hiu vegetarian
  • 4 tangkai jamur kayu, rendam
  • 20g wortel
  • 80g jamur jarum
  • 2 ruas jahe
  • 20g jamur kuping, rendam
  • 20g mustard
  • 4 cangkir kaldu

 

Bumbu penyedap :

  • ½ sdt garam
  • 1 sdm kecap encer
  • 1 sdt gula

 

Bumbu pengental :

  • 4 sdm tepung waterchestnut
  • ⅟₃ gelas air

 

Cara membuat Sup Sirip Ikan Hiu (vegetarian) :

  1. Panaskan air dalam wajan, tambahkan 1 ruas jahe, tambahkan bamboo fungus dan masak selama 5 menit, tiriskan dan iris-iris.
  2. Cuci jamur kayu dan iris-iris, buang akar jamur jarum, cuci bersih dan potong kecil-kecil. Potong wortel, jahe dan jamur kuping menjadi irisan tipis.
  3. Rebus mustard dengan kaldu, iris-iris.
  4. Tuangkan 2 sdm minyak goreng, tumis irisan jahe, masukkan kaldu, tambahkan semua bahan dan didihkan, bumbui dan tambahkan larutan bumbu pengental, aduk dan masak sampai saus mengental. Sajikan.

 Sup Sirip Ikan Hiu (vegetarian)

Filed under: Chinese New Year Recipe, Soup · Tags:

11 Responses to "Sup Sirip Ikan Hiu (vegetarian)"

  1. marsudiyanto says:

    Bedanya sirip ikan hiu dan sirip ikan hiu vegetarian itu apa Mbak? :D

    1. admin says:

      yang vegetarian itu buatnya dari kacang2an pak, atau sayur. :D

  2. marsudiyanto says:

    Ini loadingnya sudah cepet banget lho Mbak…
    Mungkin pengaruh widget FB yg diminimaliskan ya

    1. admin says:

      nggih pak, matursuwun… :)

  3. monda says:

    baru tau ada hisit yg vegetarian…
    aman dong hiu nggak ditelantarkan lagi setelah siripnya diambil

    1. admin says:

      iya, mbak.

  4. saya baca resepnya, tapi kok tidak ada yang menjelaskan kapan waktunya sirip ikan hiu vegetarian itu dimasak :)

  5. admin says:

    yg terakhir itu mas, “tambahkan semua bahan”.

  6. kekenaima says:

    sy pernah sih nyobain sup sirip ikan hiu tp kl yg vegetarian blm.. rasanya mirip gak kira2?

    1. admin says:

      cara masaknya mungkin beda, mbak. :)

  7. Mendengar kata hiunya itu lho yg bikin saya belum berani maem :D

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>